Wednesday, May 18, 2016

Aku dan Zoe

Aku dan Zoe....mempunyai kisah diantara kami berdua. Dia dari kecil sampai remaja aku yang mengurusnya....#pantas kamu dijulukin emak kucing :D. 

And the story begin.

Dia lahir 28 Nov 2014. Aku tidak tahu dia urutan keberapa dari Yero. Saat itu aku sedang menuju pulang kerumah...#harus mencari segepok uang. Dan yang menjadi bidan dadakan saat itu adalah abangku. Dia benar - benar tidak tahu harus melakukan apa sampai orang tuaku datang dari pasar. Abangku langsung memberikan pesan padaku. 

    "Yero, lahiran. Ayo cepat pulang."

    "Horrraaayyy,"balasku senang. Semakin tidak sabar untuk segera pulang.

Aku pulang tepat semua bayi kucing selesai dilahirkan dengan selamat oleh Yero. Yero memperlihatkan ketiga anaknya yang lucu - lucu dan sama sekali tidak terlihat khawatir saat aku menghampirinya.

Zoe tumbuh menjadi kucing yang lincah dan sangat cakep. Deeennnggaannn segudang tingkah yang membuat mamaku terutama selalu berteriak memanggilku untuk membawanya kedalam rumah...#haaddeeehhh.

Ini sebagian daftar kejahatan yang sering dia lakukan jika sedang kumat.

Dia bisa berlari dari garasi secepat yang dia bisa menuju kedalam rumah. Dan langsung memanjat apa pun yang dia lihat....#ceritanya pengen jadi atlit senam. Mamaku sampai berteriak ngapain dia lari kayak gitu masuk kerumah dan aku hanya menjawab olah raga kali ma...hehehe.

Jangan pernah percaya dengan sikapnya yang tiba - tiba menjadi sangat baik. Aku sering kena tipu oleh tingkahnya. Beberapa hari aku tidak mengetahui penyebabnya. Sempat terpikir dia menderita sakit serius. Lalu aku tidak sengaja mendapatinya sebagai seorang tersangka yang sedang enak - enaknya menjilati minyak makan dan dia menatapku dengan tatapan waspada. Ingin menebak apa yang ingin aku lakukan terhadapnya dan saat aku menghampirinya secepat kilat pula dia melarikan diri untuk menyembunyikan dirinya agar tidak dimarahi sambil mengeong minta maaf...hehehe.

Saat aku marahi dia pasti mengeong seperti mengatakan "aku minta maaf, oke. Itu hanya minyak makan. Bagus untuk buluku. Jangan seperti itu padaku. Jangan pelit - pelit jadi mama." Zoe selalu punya alasan untuk membenarkan tingkahnya.

Dan mamaku yang pasti mengomel saat memergoki kucing jantanku ini. Dia pasti mengatakan kucing ras tapi kelakuan kampung...:D.

Sejak saat itu aku sering mengikutinya jika sedang patroli. Dan dia pun mengetahuinya saat kau membututinya diam - diam. Dan langsung kabur dari area TKP dan megatakan... "iya, aku enggak akan ke daerah itu lagi. Sumpah."...#jangan harap aku percaya Zoe.

Daftar kejahatan Zoe yang selanjutnya adalah dia selalu mengeong saat inspeksi setiap sudut rumahku. Entah apa yang membuatnya mengomel sepanjang waktu. Dan papaku sampai mengatakan, 'Zoe kenapa tuh?' dan aku hanya mengangkat bahu sambil mikir...#patah hati kali pa habis di tolak Lilo :D.

Kamu mempunyai kucing yang suka menjilat sesuatu yang ada dibadanmu. Mungkin kamu akan senang jika punya kucing seperti itu. Taaapppiiiii itu sama sekali tidak menyenangkan untukku. Pada awal aku menyukainya karena aku beranggapan dia menyukai dan menyayangiku.Ya aku tahu kamu menyayangiku Zoe. Lalu tanpa berdosa menggigit tanganku seolah dia menganggap tanganku ini sebongkah tulang yang menggiurkan...#bad kitty...bad kitty.

Lalu sejak saat itu aku selalu waspada saat dia mulai endus...endus...jilat - jilat dan siap - siap menggigit dan hampir tidak pernah membiarkan Zoe untuk menggigit tanganku...#kenyataannya jauh berbeda.

Daftar kejahatannya yang lain, yang benar - benar membuat emakku mendidih dan aku hanya menganggapnya sesuatu yang lucu. Dia punya hobi untuk melarikan peralatan jahit mama...hehehe. Terutama benang jahit. Dia sedikit punya obsesi dengan yang namanya benang.

Suatu hari mamaku, ingin mencari benang yang dia taruh dimesin jahit. Dia tidak bisa menemukannya dan dia langsung berteriak,"Siska, Zoe lariin benang mama. Cari!"...terpaksalah aku menjadi detektif dadakan mencari barang yang dicurinya. 

Zoe pun tidak akan segan - segan untuk mencuri benang didepan empunya...:D. Saat dia mendapatkan benang dan aku memergokinya dengan mata menyipit sedang dia dengan sikap penuh kewaspadaan untuk siap berlari kencang bersama barang bukti...hehehehe.

Zoe...zoe...tingkahmu membuatku tertawa, gemas dan terkadang marah. 

Kapan - kapan aku akan menceritakan tingkah Zoe yang lainnya.


See You... ^^




No comments:

Post a Comment