Wednesday, May 18, 2016

Tips Pilihan Pengganti Pasir Kucing yang Murah Meriah

Hallo

Pilihan pengganti pasir kucing yang murah meriah di litter box untuk kucing - kucingku yang sebelumnya bahkan tidak pernah terpikir olehku. Dulu masih ada pemasukan yang menjamin masih tersedianya pasir di dalam litter box kucingku...#merasa sedikit sedih dengan kenyataan ini.

Awalnya aku terpikir untuk menggunakan sekam kayu sebagai pilihan pengganti pasir seperti untuk hamster. Bisa didapatkan di pet shop...#judulnya mau menghemat duit ya. Lalu terpikir untuk ke alat pembuatan perabotan khusus kayu...#bisa aja tapi....??

Masih mencari pilihan. Akhirnya aku melihat tumpukan koran yang banyak tersedia di dalam rumahku. Jadi terpikir untuk menggunakannya saja sebagai pengganti pasir kucing. Aku pada awalnya tidak merasa yakin dengan awal percobaanku ini. Dengan rasa tidak yakin akhirnya aku memilih untuk tetap membuatnya saja daripada aku sama sekali tidak pernah mencobanya.
Dengan kesibukan, seharian sampai besok paginya aku tidak pernah mengecek apakah kucingku mau menggunakannya. Aku mencobanya dulu pada satu kucingku dulu. Dan saat aku ingin membersihkan litter box semua kucingku sampai pada kucing yang aku coba. Eng..ing...eng...hasilnya kucingku mau menggunakannya.

Aku jadi terpikir untuk meneruskan memakai bahan ini saja untuk litter box kucingku.

Bahannya tidak harus koran yang kalian pilih sebagai penggantinya. Tapi kita bahas saja koran sebagai pilihan pengganti pasir kucing yang murah meriah.

Bahan :
  • Pastinya koran sebanyak yang kamu butuhkan
  • Gunting
Cara buat :
  • Cukup kamu gunting koran - koran yang kamu punya dengan ukuran yang kamu inginkan. Menurutku jangan terlalu kecil dan jangan pula terlalu besar.
  • Setelah kamu rasa cukup koran yang kamu gunting. kamu bisa meletakannya langsung di litter box kucing. 
  • Cuci litter box kucingmu jika sudah dirasakan untuk tetapi menjaganya tidak bau.

Cukup mudahkan caranya...^^

Tips :
  • Aku mengalas litter box kucingku dengan koran sebelum menaruh potongan kertas koran yang aku gunting. Bisa tipis bisa tebal tetapi jika koranmu lebih tebal lebih bagus karena bisa menahan pip kucing lebih banyak sehingga tidak mengotori litter box kucing
  • Angkat bersama alas koran untuk mengambil semua koran yang ada didalam litter box.
  • Potong lebih banyak koran untuk persiapan.
  • Aku memasukan sedikit pasir bekas yang kucingku pakai untuk membuat dia merasa dia masih bisa pip dan pup disana
  • Tidak harus koran. Tetapi aku memilih koran karena bisa mendapatkan potongan kertas yang banyak. Bisa juga menggunakan kertas - kertas bekas
Result :
  • Tidak perlu repot pake sendok kotoran kucing
  • Harga murah
  • Koran rumah habis tinggal beredar mencari bantuan ke tetangga atau saudara yang banyak korannya
  • Wanginya bisa ditahan oleh bau koran dibandingkan litter box
  • Litter box tetap bersih
  • Menghemat duit yang keluar untuk membeli sekantong pasir
Selamat mencoba

See You...^^

No comments:

Post a Comment